Hal Berkumpul dan Berdoa

•1 Juni 2010 • Tinggalkan sebuah Komentar

Sebab dimana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku disitu aku ada di tengah-tengah mereka (Matius 18 : 20)

Kutipan ayat diatas sebenarnya menggambarkan besarnya kemungkinan Tuhan hadir di tengah kita bila kita berkumpul dalam namaNya, bersuka cita memuji kemulianNya, berbeda jika kita hanya sendirian, bergumul tentang permasalahan hidup sendiri, ngelamun, mbayangke seng orak-orak, lama-lama yang ada malah kesambet, alias kesurupan.. hehehe

Oleh karena itu, pentingnya menjalani hidup dengan sukacita, berkumpul bersama teman-teman seiman semakin menjadikan kita mahluk yang dewasa dalam hal berfikir dan bergaul, selain itu dapat menambah teman dan relasi juga tentunya, dan yang terpenting kita semakin bisa dekat dengan Tuhan sesuai dengan ayat diatas lagi.. pokoknya inti sebenarnya cuma penjabaran dari ayat Matius diatas dan pentingnya berkumpul dengan berlandaskan iman Kristus bersama teman-teman seiman..

Berikut ini adalah bukti nyata bahwa Tuhan atau setidaknya bunda Maria dan Malaikatnya selalu hadir di tangah-tengah Umat yang berkumpul, berdoa dalam namaNya..

Teman-teman pasti sudah tahu tekstur tempat / lokasi dimanakah gambar ini diambil ?? ya tepat sekali, foto ini diambil di gua Kerep oleh seorang pemuda, (kisahnya bisa dicari di situs-situs internet lain, red) pada akhir bulan April 2009, entah gambar ini seolah-olah menguatkan akan ayat pembuka di atas atau hasil kreasi sotoshop, yang pasti hal ini mengisyaratkan bahwa Tuhan memang selalu menepati janjNya, dia selalu memberkati umatnya dan bahkan berkenan hadir di tengah-tengah kita mahluk yang kadang kala selalu melupakan kehadiranNya, tetapi belas kasihnya memang tak terbatas untuk kita semua, berkah dalem

berikutnya

Ini terjadi pada saat di gereja, bukan di Indonesia tepatnya.. Entah sosok siapakah yang sedang berjalan di tengah umat yang sedang khusuk berdoa dan berkumpul kepada Tuhan, yang pasti lebih bijak kita menyikapinya dengan janji-janji Tuhan yang selalu diucapkan pada alkitab.. (kalo gak tahu atau lupa, cepat berdiri dan ambil alkitab masing-masing lalu dibaca dan dipahami isinya, lebih baik lagi gak cuma di baca tpi dilakukan apa saja yang sebaiknya dilakukan)..

Banyak surat kabar dunia pada saat itu memasang gambar in di cover depan surat kabar mereka,, banyak yang menduga-duga tentang siapakah ini?? baik dari segi misteri maupun rohani.. (Untuk itu lebih bijaknya lebih baik kembali kepada hati kita masing-masing)..

Sebenarnya ada banyak penampakan Tuhan, Bunda Maria ataupun malaikat yang berhasil diabadikan oleh hasil jepretan manusia seperti

Pada saat khotbah (homili)

Penampakan Maria  secara mencolok di atas sebuah gereja di Zeitun di Mesir. Penampakan berlangsung selama 2 tahun dari 1968-1970. Banyak foto dan rekaman video yang mendokumentasi penglihatan ini. Bahkan presiden Gamal Abdul Nasser dari Mesir menyaksikannya secara langsung. Diberitakan banyak orang yang menjadi Kristen setelah melihat penampakan ini.

Foto ini diambil di acara seminar di Gereja Bethany Indonesia Surabaya

Memang aneh dan merupakan hal yang berbau misteri jika kita melihat kenyataan akan hasil jepretan tangan manusia ini, lalu janganlah lantas kita menjadi takut dan ngeri akan hal ini, justru malah sebaliknya, lebih luangkan waktu kita untuk Tuhan, memberikan sedikit saja pikiran kita kepada Tuhan, agar setiap waktu, setiap saat kita selalu berjalan bersama-sama Tuhan dalam mengarungi kerasnya hidup dan rutinitas kita..

Anda ingin dihadiri Tuhan dan lebih dekat dengan Tuhan??? Segeralah berkumpul bersama-sama dengan umat seiman baik Gereja, mudika, komunitas rohani baik di kampus atau di tempat kerja, dan biarkan hati kita menerima Kristus sang terang.. kelak kita akan terberkati dan disediakan tempat bagi kita di Surga.. Aminn..

besok-besok kalo mau ke gereja atau ke tempat ziarah jangan lupa bawa kamera ya.. siapa tahu bisa.. jeprettt tuinnggg.. hehehe

Ayo kumppppuuulllll,,,

Rencana Teranyar Mudika

•29 Mei 2010 • 2 Komentar

Wisata ke

PANTAI SLILI – MALIOBORO – DJOGJAKARTA


tanggal 4 Juli 2010

berangkat pukul 05.00 WIB dari kecamatan Candisari

(yang telat di tinggal loh)..

FASILITAS

Bus Safari Dharma Raya

Cuma 59 SHEET


+

Kaos Mudika Jangli FOSFOR

Biaya : hanya Rp 65.000

(batas pembayaran ditunggu sampai awal bulan Juni, soalnya  kaos harus sudah masuk  produksi)

bila hanya ingin memesan kaos saja, harganya hanya Rp 55.000 dari harga asli Rp. 50.000 (mudika mbati hanya Rp. 5000 buat kepentingan wisata semata tidak lebih)…

siapkan dirimu.. semangat.. GBU


Pantai Slili (Slili Beach)

•28 Mei 2010 • 6 Komentar

Pantai Slili sering disebut penduduk setempat dengan Watu Lawang (pintu batu) karena disana ada pulau kecil yang dibawahnya terdapat lorong menyerupai pintu. Terkadang Pantai Slili juga menjadi tempat diadakan pesta laut Sadranan atau upacara Nyadran, yang diadakan setiap tahun sekali pada hari Minggu Pahing menjelang musim tanam. Dalam acara tersebut, pantai yang biasanya sepi ini berubah penuh sesak dibanjiri oleh ratusan bahkan ribuan orang yang datang dari berbagai pelosok desa. Bekal makanan yang sebagian besar berupa ingkung ayam dan daging kambing, setelah dikendurikan kemudian disantap bersama-sama di tepi pantai, sehingga suasana pesta laut tersebut benar-benar menjadi pesta rakyat.

Pantai Slili selalu terlihat sepi yang mungkin dikarenakan kalah pamor dengan Pantai Sundak, Krakal dan Parang Tritis. Akan tetapi diantara deretan pantai dari Baron hingga Sundak, Pantai Slili lah yang terindah. Dengan suasana sunyinya, pasir putih bersih, ombak yang tak terlalu keras karena terhalang oleh bukit karang dan area tidak terlalu luas, keindahannya bagaikan sebuah sorga dunia yg tersembunyi. Memang bukan sebuah laguna, namun keterasingannya menyesatkan dalam setiap pesona.

Pada musim kemarau, Pantai Slili menjadi salah satu tujuan para petani yang menganggur dan mulai beralih mencari sumber penghasilan dengan mengandalkan surutnya air laut, karena ladang tadah hujan di wilayah tersebut tak lagi bisa ditanami hingga memasuki musim penghujan mendatang. Disebabkan tidak memiliki perahu penangkap ikan, mayoritas dari petani tersebut hanya bisa memanfaatkan surutnya air guna mencari rumput laut, udang dan kerang untuk dikonsumsi atau diperdagangkan.

Di salah satu sudut pantai, terlihat beberapa wisatawan mancanegara yang sedang menikmati damai kesunyian disana. Untuk pengunjung yang ingin bermalam di Pantai Slili dengan budget terjangkau, terdapat hotel/wisma melati yang bernama Puri Thalasso. Dengan letaknya persis di samping barat Watulawang Adventure Resort, Puri Thalasso mematok harga hanya 60 – 70 ribu untuk satu kamar.

Angin laut semilir bertiup..

Suara ombak di tepi pantai.. ayaiya

Goyang kaki-kaki telanjang.. ahaa

Asik nian ikuti irama musik..

Pesta pantai.. ahaii

Hangatnya suasana..

Damai cipta terasa..

Bahagia datang..

Hilang semua problema..

Tatap pandang senyuman kekasih..

Melengkapi arti..

Pesta Pantai..

Siapkan dirimu karena besok tanggal 4 Juli 2010

dengan bimbingan Tuhan Yesus kita akan menjajah tempat ini..

GB Us

Mudika Jangli Structural

•27 Mei 2010 • 4 Komentar

Mudika Jangli adalah sebuah wadah kreatifitas pemuda-pemudi yang berlandaskan pada ajaran Kristus yang bersifat terbuka, dan menerima semua teman-teman yang mau berkomitmen dan memuliakan nama Tuhan selalu..

Untuk mengenal lebih dalam tentang mudika jangli, lebih bijak jika melihat siapa-siapa sajakah tokoh struktural yang ada di balik semua ini

PEMBINA

S Johan Pamungkas

Seperti terlihat pada foto, sosok bapak ini merupakan mantan ketua mudika terdahulu terlihat sangat ramah, murah senyum dan baik hati.

Mas Jo, sapaan akrabnya sudah terpilih menjadi pembina sejak hampir 3 tahun yang lalu. Sosok berkepala pelontos ini juga dikenal sabar dan pengertian juga loh, dalam berbagai kesempatan juga tidak segan membagikan ilmunya pada teman-teman mudika.

Kejeliannya dalam memanagement teman2 mudika bisa diibaratkan seperti Jose Mourinho, beliau tahu strategi kapan bisa menyerang dan kapan saat bertahan,, tak kadang candaan selalu menghiasi diberbagai kesempatan. hahaha semangat terus mas… GBU

KETUA UMUM

Lucia Agistya R

Lebih dikenal sebagai Rida atau kakak pertama dalam serial legenda China, sosok gadis kelahiran Depok, 6 Agustus yang mengaku cantik ini dikenal sebagai sosok yang multi talent, ketua mudika Jangli wanita pertama ini juga setidaknya telah menjadi panutan yang baik dengan membawa pulang kembali piala termegah porseni (juara 1. red) yang gagal di dapatkan pada kejuaraan sebelumnya, dia juga berhasil menyatukan kembali keping-keping yang hilang.. haha

Melihat sepak terjangnya, Akankah rekor pak Hendro sebagai ketua mudika terlama akan dipecahkan oleh gadis bergigi besar ini? akankah lebih banyak kejayaan lagi akan dapat diraih oleh mudika Jangli?? mari kita dukung dan kita puaskan dia bersama-sama… srupuutt

SEKRETARIS UMUM

Dorotea Alfa Omega

Lebih dikenal sebagai dora atau kakak kedua dalam serial legenda China, Gadis berkacamata dari suku perut buncit kelahiran Semarang, 2 Juli ini dikenal sebagai sekretaris dari 2 generasi, yaitu di era Suneo sampai era Shizuka. Bila memperhatikannya, Jangan tanyakan tinggi badannya tapi tanyakan saja kontribusinya pada mudika sampai saat ini, jossh hehe..

Bahan ejekan ke empat di jangli ini juga sepertinya juga menjadi pelanggan tetap diposisinya dalam setiap event mudika.. haha sak’ke

BENDAHARA UMUM

Pascalina Intan K

Dikenal dengan nama intan atau kakak ketiga dalam serial legenda China.. Bila disimak sosok kelahiran Ambarawa 24 Maret ini sepertinya biasa-biasa saja, namun dibalik semua itu dia sepertinya memiliki kekuatan magis yang sangat kuat, sehingga banyak pria-pria tampan baik di jangli dan sekitarnya takluk dihadapannya, mungkin karena banyak bulu tumbuh subur dibadanya.. wah-wah musti hati2 oi..

Dikenal sebagai bendahara umum yang mengatur keuangan Mudika Jangli, jadi adanya kegiatan plus-plus atau tidak, kita piknik atau tidak, kita makan-makan atau tidak, dia sangat turut andil dalam mengatur keluar masuknya keuangan di mudika Jangli, semangat terus nok

SIE DANA & KADERISASI (sie repot)

Andreas Agus S (SotoSan jr)

Dikenal sebagai Andre, Suneo, Genter, Buto,, pokoknya apa aja yang baik ataupun buruk bisa dipaske ke dia.. Namun bila disimak, pria paling tampan kedua di jangli ini merupakan sosok yang bersahaja,, kenapa tidak?? karena jam terbang yang dimilikinya sangat jauh sampai gak keliatan, memulai ikut mudika dari usia belia, dan bisa diprediksi juga mungkin sampai usia senja.. haha

Sosok pria kelahiran Semarang 1 Agustus ini sangat menyukai hal2 berbau piknik dan wisata,, so serahkan padanya bila anda ingin berlibur,, dijamin liburan anda akan terpuaskan..

SIE HUMAS

Y Dheni Kuncoro

Dikenal sebagai Dheni, atau Sheto2, sosok pria bergigi tak rata ini juga sepertinya gampang mumet,, gak tau apa yang dipikirkannya?? dan selalu sibuk dengan rekanya campbell,, sosok kelahiran Bogor 13 Desember dari Jangli 3 ini juga di plot sebagai orang yang bisa mengembalikan image ke gereja bahwa mudika jangli bukan lagi mudika yang exclussive, hingga saat ini mudika jangli dapat diterima kembali dan berbaur bersama mudika paroki, terbukti mulai dari porseni sampai seterusnya dan selamanya.. amin..

ayo jare koe Humasss…

SIE LITURGI

Priska Karona P

Sosok yang dikenal dengan nama Rona/DP (Dewi Persik, red) ini berdomisili di Saptamarga. Salah satu dari beberapa personel dari jangli coret yang lahir di Semarang 14 Juli ini diposisikan untuk memegang kendali dari setiap acara liturgi dan keagamaan di mudika.. tandemnya bersama boy sampai saat ini terbukti ampuh dalam menjalin hubungan antara mudika dengan Tuhan Yesus Kristus,,

Memiliki bakat terpendam yang juga tergabung ke dalam Mudika Paroki Karang panas Semarang.. Sepak terjangnya juga tidak bisa diremehkan..

Bila ditanya, mengapa ia lebih memilih jangli dan ingin memperkuat jangli daripada negara sebelah??, itu merupakan pilihannya..

Hidup adalah pilihan, hehehe

Y Boy Borgas

Pria cool, macho ini dikenal sebagai Boy, sesuai namanya.. boy adalah laki-laki.. kalo girl itu wanita.. hmm??? kalo man itu bapak laki-laki, kalo woman itu bapak perempuan.. lohh???

Baidewei Pria yang lahir di Semarang 25 Februari ini setidaknya berkompeten di sie liturgi, dengan tandemnya saling bahu membahu mengajak teman-teman mudika untuk bisa selalu berkomunikasi dengan Tuhan.. Setidaknya dengan adanya mereka, teman-teman tidak melulu bersenang-senang dan berkumpul saja tetapi juga bisa menyisihkan waktu buat Tuhan.. Sempurna..

SIE KESENIAN

Satrio Arimbat Ardho

Tidak perlu berlama-lama menjelaskan pria paling tampan se jangli ini,, lebih dikenal dengan nama Campbell, bos Sheto ini memang dikenal sangat kreatif, segala karya emas mudika Jangli dalam bentuk seni lahir dari pria kelahiran Semarang 1 September ini. Duetnya di lini depan bidang kesenian dapat menjamin bahwa bibit-bibit seni di mudika jangli tidak akan pernah mati.. namun segalanya bisa saja hancur oleh sesuatu yang bernama Cinta..

Kristophorus Primeloka W

Dikenal dengan nama Kristo, akhir-akhir ini memang jarang kelihatan pada acara-acara krusial.. namun bila saat senang-senang, sosok kelahiran Semarang 23 Juli ini pasti menampilkan batang hidungnya yang kayak manuk.. Oleh karena itulah ia dikenal sebagai Sheto sejati..

Disamping itu, sepeda merupakan hobinya, bila ingin mengadu speed soal pit-pitan.. jangan kuatir dalam memilih lawan tanding.. Bike To Campus merupakan proyek kerjanya saat ini…

Bila dilihat sekilas,, mereka berdua terlihat sperti kakak-adik.. padahal??

SIE OLAHRAGA

Bagas Sujarwo

Lebih dikenal dengan nama Sinyo.. Chinokah ?? gak juga, tapi memang seperti itulah dia dikenal.. Tinggi, menjulang, kurus, kering, dll.. Tingginya yang seperti Tugu Muda inilah yang membuat daya tarik tersendiri.. hehe

Sebenarya dia menjabat Sie Olahraga sejak era Suneo sampai era Shizuka bersama Denny dari jangli 4, tetapi seiring berjalannya waktu tinggal dia seorang sajalah yang akhirnya menghandel Sie sehat ini.

Cowok kelahiran 26 Oktober ini memang berkompeten di bidangnya, dengan komandonya berhasil membawa pulang kembali piala Porseni ke tanah jangli.. Namun seiring kesibukannya, dia sempat beberapa kali menghilang tetapi beberapa kali pula muncul kembali ke permukaan.. wah2.. bingung.

SIE PUBLIKASI

Athanasius Gia

Sosok ini memang merupakan sosok termuda di Mudika jangli, namun anehnya ia melah dituakan di kalangan mudika, ia biasan dipanggil mbah, tak terlihat juga dari wajahnya, kalau dia tua.. tetapi memang seperti itulah ia dikenal.. mungkin dari nama kakeknya juga??

Pria sok imut yang menjadi sie publikasi sejati ini sepertinya juga mempunyai bakat seni yang luar biasa.. namun kurangnya jam terbang dirasa sangat mempengaruhi kreasinya dilapangan..

Bagi yang ingin sulap.. sepertinya tidak perlu terlalu lama mencari sumber inspirasi dan hiburan.. cukup melihat dia beraksi sudah dirasa cukup.. ayo mbah

SIE ACARA

Thomas Agung Perwira

Kecil, Chubby, imut, mentekol, sangat identik dengan pemuda ini. Namun jangan hanya disimak dan diperhatikan dari segi fisik saja.. Dia juga sangat berkompeten di semua lini dalam struktur mudika Jangli.

Agung, biasa cowok ini dikenal.. lahir di Waikabubak 30 september ini merupakan ketua dari sukses terselenggaranya natalan di wilayah jangli tahun 2009, dimana saat itu Romo Donny berkenan hadir di tengah acara tersebut dan para umat berkenan duduk berlama-lama untuk menyaksikan acara dari awal sampai akhir dengan tidak menyolong start untuk pulang, alias balik gasik.. wah siippp..

3 tahun mendatang bisa terpilih lagi nihh.. siapkan dirimu ya Goeng

Thomas Erdy Pamungkas

Sosok pemuda hitam manis kelahiran Semarang 22 Januari ini dikenal dengan nama Thomas, ada sebagian teman yang menyebutnya werok, kenapa?? sepertinya masih misteri, bila disimak pemuda ini memang terlihat sangat pemalu, namun bila diberi kepercayaan, ia akan menjalaninya dengan semangat,, good good. Hal ini dapat dilihat dari suksesnya acara paskahan wilayah jangli tahun 2010, diamana pada saat itu dia menjabat sebagai ketuanya,,

Untuk para gamer,, bisa menjajal kemampuannya beradu taktik dan strategi

Nicodimus Dimas Adi

Sosok pria yang selalu terlihat bersama thomas dan kembar Yayan-Gugun ini juga dikenal sebagai sosok yang bisa berkompeten di semua lini mudika.. Bila dilihat dari segi fisik.. sosok yang akrab dengan HP 7610 ini juga terlihat ramping dan menjulang.. Cover Boy banget lah...

Pria kelahiran 3 maret ini sepertinya membutuhkan lebih banyak kesempatan untuk bisa unjuk gigi seperti halnya kebanyakan teman mudika jangli yang selalu menunjukan giginya.. hehe
Sebenarnya masih banyak teman-teman yang lain, namun inilah segelintir teman mudika yang masuk kedalam struktural kepengurusan,, dan bersedia menyisihkan waktu dan tenaganya untuk kemajuan mudika jangli…

Mudika jangli terbuka buat semua yang bersedia dan mau bergembira bersama dan mau membaur dengan mengutamakan akan kecintaan terhadap Tuhan Yesus Kristus dan kesucian dalam pikiran..

God Bless All